Cara Agar Bayi Cepat Tidur

Posted by Antoni Clianto Tuesday, December 13, 2016 0 comments
Blogger Jakarta - saya ingin berbagi pengalaman tentang menjadi seorang ayah. Bagaimana cara agar bayi cepat tidur atau tidur pada waktu yang telah ditentukan. Namanya seorang anak kecil yang memiliki rasa ingin tau yang tinggi, pastinya si kecil akan sangat aktif dalam menjelajahi dunianya. Terkadang sampai lupa tidur siang, atau mungkin susah untuk tidur di malam hari.
Cara Agar Bayi Cepat Tidur

Sebagai seorang ayah, pastinya akan khawatir jika anaknya tidak optimal dalam tumbuh kembangnya. Tidur yang teratur dan cukup menjadi salah satu faktor pendukung dalam pertumbuhannya. Apabila kurang tidur sangat tidak baik untuk masa tumbuh kembangnya. Biasanya ada ganguan tertentu jika anak anda sulit dalam proses tidurnya. Perhatikan dengan seksama perilaku anak anak anda  jika mengalami susah untuk tidur.

Tips Agar Bayi Cepat Tidur

Saya ingin berbagi pengalaman sebagai seorang ayah dalam membuat anak bayi agar cepat tidur. Berikut ini adalah tips dan sedikit tambahan referensi yang saya dapatkan dari membaca :

Kenali Anak

Anda sebagai orang tua harus mengetahui kebiasan anak apabila telah mengantuk. Jika anda sudah mengetahui anak mengantuk maka harus segera mempersiapkan kebutuhan untuk anak tidur. Jangan sampai anak anda kembali segar dan bermain lagi.

Pakaian anak

Pastikan pakaian bayi anda bersih dan tidak ada binatang seperti semut dan lain lain. Gunakan bahan yang adem agar memudahkan bayi anda cepat tertidur. Dan juga pakaian dapat mempengaruhi cepat atau tidaknya anak tidur. Kenyamanan menjadi faktor pendukung dalam bayi agar cepat tidur.

Mandi air panas

Tahukah anda jika dengan mandi air panas dapat membuat bayi cepat tidur ? Dengan memandikan anak mengunakan air panas bisa membuat bayi relaks dan membuat anak mudah untuk tidur. Tapi jangan terlalu sering memandikan anak menggunakan air panas, takutnya akan menjadi kebiasaan buruk.

Dibacakan Al-Qur'an

Sebagai muslim saya sering mendengarkan murottal ayat suci Al-Qu'ran. Dan terkadang saya suka sengaja menyetel murotal surat surat dalam Al-Qu'ran. Terkadang anak saya mendengarkan hingga sampai tertidur. Dan cara ini terbukti ampuh dalam pengalaman saya. Di sisi lainnya bisa melindungi bayi dari godaan setan terutama untuk surat Al-baqoroh.

Tempat tidur

Usahakan tempat tidurnya yang empuk dan tidak terlalu keras. Jika anak anda tidak suka menggunakan bantal sebaiknya tidak perlu dipaksakan yang terpenting si kecil merasa nyaman dan mudah untuk tertidur.

Peran orang tua

Ada bayi uang sulit tertidur saat salah satu dari orang tuanya lagi asyik dengan gadgetnya. Di sini peran orang tua sangat penting, biasakan menemani anak sampai tertidur pulas baru lanjutkan aktifitas pribadi. Dengan ditemani saat tidur maka anak merasa diperdulikan dan diperhatikan oleh orang tuannya.

Bacakan dongeng

Cara ini untuk bayi diatas 2 tahun, karena bayi dibawah 2 tahun belum mengerti apa apa. Carilah dongeng yang mempunyai pelajaran dan kesan baik agar anak anda meniru apapun yang baik.

Demikianlah ulasan tentang tips cara agar bayi cepat tidur, semoga bermanfaat dan dapat menjadi pelajaran untuk orang tua. Satu faktor lagi adalah berikan anak anda makan yang cukup dan teratur. Bayi juga akan susah tidur jika kelaparan.
ANAK ANAK SUSAH MAKAN?, KURUS? DAN KURANG LINCAH?
Berikan anak anda madu vitabumin. Karena dapat menambah berat badan dan meningkatkan nafsu makan anak. Serta dapat meningkatkan kecerdasan anak untuk lengkapnya cek disini. Untuk pemesanan madu vitabumin anak dapat menghubungi 0896-9104-8829 atau invite pin BBM : D2793F6F.

0 comments:

Post a Comment