Tips Cara Memotong Kuku Bayi Yang Aman Dan Tepat

Posted by Antoni Clianto Friday, June 10, 2016 0 comments
Blogger Jakarta - Tips cara memotong kuku bayi agar lebih aman dan tidak mencederai kuku bayi yang masih kecil, maka sebaiknya anda menggunakan gunting kuku khusus untuk bayi. Gunting kuku ini akan lebih bermanfaat dan memudahkan ibu – ibu saat menggunting kuku bayi anda karena bentuk guntingnya yang melengkung.
Tips Cara Memotong Kuku Bayi Yang Aman Dan Tepat
Meskipun demikian, anda perlu mengetahui tentang tips atau cara memotong kuku bayi yang aman dan tepat sehingga bayi anda tidak merasa kesakitan, simak penjelasan dari kami di bawah ini :

Membersihkan Kuku Bayi Dahulu

Sebelum kuku bayi anda digunting, maka periksa dahulu apakah di dalamnya terselip kotoran. Jika ada kotoran, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu. Caranya mudah saja, basahi cotton bud dengan air dan bersihkan kotoran – kotoran tersebut. Sehingga pada saat akan menggunting kuku, akan lebih mudah dilakukan karena ibu tidak lagi perlu repot – repot membersihkan kotoran selesai digunting.

Pencahayaan Cukup

Karena kuku bayi anda masih sangat kecil maka akan membuat anda sulit mengguntingnya, oleh karenanya ketika akan memotong kukunya, sebaiknya carilah tempat yang terang. Gunting kuku bayi anda di waktu pagi atau siang hari ketika masih banyak cahaya dari sinar matahari. Menggunting kuku dengan cahaya yang lemah atau lampu tidak terang pada waktu malam hari bisa membahayakan tangan bayi. Misal, kulit kuku dapat terluka atau anda memotong kuku bayi terlalu pendek sehingga membuat mereka kesakitan.

Gunting Kuku Satu Per Satu

Menggunting kuku bayi anda memang membutuhkan kesabaran. Karenanya anda harus berhati - hati saat akan menggunting kuku bayi yaitu satu per satu. Hindari untuk langsung menjajarkan kelima jari bayi anda karena akan membuat anda kurang fokus memegang tangan bayi. Perhatikan juga warna pada kuku bayi anda, bagian kuku berwarna putih susu adalah bagian kuku yang dapat anda gunting. Namun tetap harus diingat, jangan terlalu pendek menggunting kuku bayi anda karena bisa melukai kulit bayi dan menimbulkan infeksi.

Demikian info dari kami, semoga bermanfaat !
ANAK ANAK SUSAH MAKAN?, KURUS? DAN KURANG LINCAH?
Berikan anak anda madu vitabumin. Karena dapat menambah berat badan dan meningkatkan nafsu makan anak. Serta dapat meningkatkan kecerdasan anak untuk lengkapnya cek disini. Untuk pemesanan madu vitabumin anak dapat menghubungi 0896-9104-8829 atau invite pin BBM : D2793F6F.

0 comments:

Post a Comment