Manfaat Madu Untuk Kesehatan Anda

Posted by ACL Toni Saturday, December 5, 2015 0 comments
Blogger Jakarta - Tahukah kamu manfaat madu untuk kesehatan ? Sejak zaman Rasulullah madu merupakan salah satu hasil alam yang paling sering digunakan untuk pengobatan dan sejenisnya. Selain bisa dimanfaatkan sebagai obat, madu biasanya juga digunakan sebagai pemanis alami dalam menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman.
Madu terdiri dari gula dan beberapa senyawa lain. Itulah yang menyebabkan madu terasa manis. Dari semua senyawa yang terkadung di dalamnya, madu sendiri didominasi oleh senyawa fruktosa (38%) dan fruktosa (31%), serta sedikit senyawa manis lainnya yaitu sukrosa (5%).

Karena didominasi oleh gula, maka para penderita diabetes tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi madu dalam jumlah yang banyak. Meskipun terdapat antioksidan yang dapat membuat jantung menjadi sehat. Untuk anda yang masih sehat, minum madu setiap hari bermanfaat untuk mencegah tubuh dari serangan penyakit.

Sebelum bicara manfaat madu lebih jauh ada baiknya kita sedikit membahas tentang madu. Madu merupakan cairan kental yang menyerupai sirup rasanya manis dan aromanya khas. Madu dihasilkan oleh lebah yang berasal dari sari bunga atau nektar. Namun tidak semua lebah bisa menghasilkan madu, hanya lebah jenis apis dorsata saja yang paling efektif.

Khasiat dan Manfaat Madu Bagi Kesehatan

Lalu apa saja Khasiat dan Manfaat Madu Bagi Kesehatan yang berguna untuk tubuh? Berikut ini adalah manfaat madu yang mungkin anda sudah ketahui, namun disini admin memberikan informasi untuk yang belum mengetahuinya :

1. Mengobati Batuk

Penelitian yang dilakukan Dr Herman Avner Cohen ini diikuti 300 anak balita yang memiliki masalah batuk di malam hari. Penelitian  membuktikan bahwa madu bermanfaat untuk mengatasi batuk pada malam hari. Sehingga tidur pun semakin nyenyak.

2. Membantu sistem pencernaan

Studi terbaru menemukan bahwa madu ternyata dapat meningkatkan bakteri baik dalam usus. Bakteri baik itu biasa disebut dengan mikroflora, mikrofloralah yang akan bekerja dalam tubuh anda. Sehingga pencernaan anda akan lancar dan sehat.

3. Mencegah penyakit jantung dan kanker

Madu mengandung antioksidan yang membantu melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan itu biasa disebut dengan polifenol. Jika radikal bebas anda dapt diatasi maka akan berpengaruh pada kesehatan jantung dan mencegah dari kanker.

Demikianlah sedikit tentang manfaat madu untuk kesehatan. Untuk anak-anak sekarang sudah ada madu khusus untuk anak-anak. Khasiatnya dapat menambah berat badan dan meningkatkan nafsu makan.
ANAK ANAK SUSAH MAKAN?, KURUS? DAN KURANG LINCAH?
Berikan anak anda madu vitabumin. Karena dapat menambah berat badan dan meningkatkan nafsu makan anak. Serta dapat meningkatkan kecerdasan anak untuk lengkapnya cek disini. Untuk pemesanan madu vitabumin anak dapat menghubungi 0896-9104-8829 atau invite pin BBM : D2793F6F.

0 comments:

Post a Comment